Resep Masakan, this time we will discuss Bagaimana Menyiapkan Ayam bakar teflon Anti Gagal, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Bagaimana Menyiapkan Ayam bakar teflon Anti Gagal

Ayam bakar teflon.

Ayam bakar teflon

Sedang mencari ide resep ayam bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar teflon yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar teflon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam bakar teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam bakar teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam bakar teflon menggunakan 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam bakar teflon:

  1. Gunakan 1 kg ayam potong sesuai selera ya.
  2. Ambil Bumbu halus :.
  3. Ambil 8 siung bawang merah.
  4. Ambil 5 siung bawang putih.
  5. Sediakan 2 biji kemiri.
  6. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  7. Ambil Cabe merah besar/ keriting.
  8. Ambil I ruas jahe.
  9. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  10. Gunakan 1 ruas kunyit.
  11. Siapkan Bahan tambahan:.
  12. Sediakan 4 sdm kecap manis.
  13. Ambil secukupnya Asam matang.
  14. Gunakan secukupnya Gula merah.
  15. Siapkan Sedikit minyak untuk menumis.
  16. Ambil 2 Lbr Daun salam.
  17. Ambil 2 Lbr daun jeruk.
  18. Gunakan 1 batang sereh geprek.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam bakar teflon:

  1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan jeruk nipis biarkan sebentar kemudian bilas bersih, sisihkan.
  2. Panas kan sedikit minyak, tumis bumbu halus tambahkan sereh, salam,daun jeruk.
  3. Masukkan ayam aduk sebentar, tambahkan air secukupnya aduk2. Kemudian masukkan gula dan kecap dan air asam. Tambahkan kaldu bubuk, sedikit garam dan icip rasa..
  4. Masak dengan api sedang sampai kuah menyusut/ mengental. Angkat biarkan dingin sebentar..
  5. Panaskan panci teflon lalu bakar ayam dengan api kecil, jangan lupa oleskan sisa bumbu ke ayam nya, kemudian balik ayam sudah berubah warna, oles lgi dengan bumbu. Setelah terlihat sedikit kering angkat dan sajikan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam bakar teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!



Bagaimana Menyiapkan Ayam bakar teflon Anti Gagal

Thank you for visiting on this blog. Bagaimana Menyiapkan Ayam bakar teflon Anti Gagal This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!