Resep Masakan, this time we will discuss Cara Gampang Membuat Ayam kecap saos tiram lada hitam yang Enak Banget, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Cara Gampang Membuat Ayam kecap saos tiram lada hitam yang Enak Banget

Ayam kecap saos tiram lada hitam.

Ayam kecap saos tiram lada hitam

Sedang mencari inspirasi resep ayam kecap saos tiram lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap saos tiram lada hitam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kecap saos tiram lada hitam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam kecap saos tiram lada hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam kecap saos tiram lada hitam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam kecap saos tiram lada hitam menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam kecap saos tiram lada hitam:

  1. Gunakan 1 kg ayam campur kaki, kepala(me:1/2 kg paha dan dada).
  2. Ambil 1 bawang bombay sedang.
  3. Sediakan 5 batang daun bawang.
  4. Ambil 4 siung bawang putih.
  5. Sediakan 2 batang serai.
  6. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  7. Ambil 3 lembar daun salam.
  8. Sediakan 1 sendok makan saos tiram.
  9. Siapkan 1 sendok kecap Inggris.
  10. Ambil Lada hitam.
  11. Ambil Kecap manis.
  12. Ambil Garam,kaldu jamur dan gula.

Langkah-langkah membuat Ayam kecap saos tiram lada hitam:

  1. Keluarkan ayam dari dalam kulkas(freezer), rendam ayam hingga tidak keras lg,potong2,tiriskan..
  2. Geprek semua bumbu, bawang putih,bawang bombay,serai(aku bawang putih dn bombay diiris,serai di geprek).
  3. Tumis semua bumbu(bawang putih dan bawang bombay), sampai aroma harum, masukkan ayam,daun salam,daun jeruk dan serai,tambahkan air secukupnya. Kemudian masuk garam, lada bubuk hitam, saos tiram, kecap manis, kecap Inggris. Tunggu sampai ayam matang dan bumbu meresap. Masukkan daun bawang. Jangan lupa cek rasanya..
  4. Matang dan siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam kecap saos tiram lada hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!



Cara Gampang Membuat Ayam kecap saos tiram lada hitam yang Enak Banget

Thank you for visiting on this blog. Cara Gampang Membuat Ayam kecap saos tiram lada hitam yang Enak Banget This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!