Resep Masakan, this time we will discuss Resep Sate Kambing (bumbu maranggi) Anti Gagal, I hope the content of the post Article RESEP this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Sate Kambing (bumbu maranggi) Anti Gagal

Sate Kambing (bumbu maranggi).

Sate Kambing (bumbu maranggi)

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing (bumbu maranggi) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing (bumbu maranggi) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing (bumbu maranggi), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate kambing (bumbu maranggi) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate kambing (bumbu maranggi) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing (bumbu maranggi) memakai 23 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sate Kambing (bumbu maranggi):

  1. Gunakan 500 gr daging kambing.
  2. Siapkan Bumbu:.
  3. Gunakan 1/4 buah nanas kecil.
  4. Siapkan 1/2 buah bawang bombay.
  5. Gunakan 3 siung bawang merah.
  6. Ambil 5 siung bawang putih.
  7. Sediakan 1 cm jahe.
  8. Sediakan 1 cm lengkuas.
  9. Ambil 1 sdt garam halus.
  10. Siapkan 3 butir kemiri.
  11. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  12. Gunakan 1/2 sdt jinten bubuk.
  13. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk.
  14. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  15. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  16. Siapkan 3 sdm gula merah sisir.
  17. Siapkan 1 ruas jari asam(dicampur 2 sdm air).
  18. Siapkan Kecap untuk olesan, sck.
  19. Gunakan Sambal kecap:.
  20. Sediakan 3 buah cabe rawit.
  21. Sediakan 1/4 buah nanas.
  22. Gunakan 1/2 buah bawang bombay.
  23. Gunakan 5 sdm kecap.

Cara membuat Sate Kambing (bumbu maranggi):

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Potong2 daging, haluskan semua bumbu dan potong2 juga buah nanas.
  3. Campur daging dengan bumbu dan juga buah nanas, diamkan ± 1 - 2 jam, dalam kulkas, lalu tusuk menggunakan tusuk sate.
  4. Setelah itu siram sate yg sudah ditusuk dengan kecap, bolak balik, lalu bakar menggunakan arang(g punya bakaran, pake loyang lama yg g kepake, dibolongin, trus bawahnya dikasi batu bata๐Ÿ˜‚) setelah setengah matang beri kecap lagi lalu bakar lagi hingga matang, (jangan kematengan kayak punya q,๐Ÿ˜‚ malem2 g kliatan, eeeh ternyata gosyyyooong๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜… tapi tetep enak koook, bumbunya meresap, trus dagingnya juga empyyyuk, nyuzzz).
  5. Sambal, potong2 bawang bombay, nanas dan juga cabe, langsung campur dengan kecap(resep asli biasanya pake bawang merah sama tomat, tomat gaknada pake nanas aja๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹) pokoknya nyuz aja deh๐Ÿ˜….

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate kambing (bumbu maranggi) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Resep Sate Kambing (bumbu maranggi) Anti Gagal

Thank you for visiting on this blog. Resep Sate Kambing (bumbu maranggi) Anti Gagal This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!