Resep Masakan, this time we will discuss Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sirloin beef steak with mushroom sauce yang Bisa Manjain Lidah, I hope the content of the post Article RESEP this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sirloin beef steak with mushroom sauce yang Bisa Manjain Lidah

Sirloin beef steak with mushroom sauce.

Sirloin beef steak with mushroom sauce

Lagi mencari ide resep sirloin beef steak with mushroom sauce yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sirloin beef steak with mushroom sauce yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sirloin beef steak with mushroom sauce, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sirloin beef steak with mushroom sauce yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sirloin beef steak with mushroom sauce sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sirloin beef steak with mushroom sauce memakai 19 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sirloin beef steak with mushroom sauce:

  1. Sediakan Bahan steak nya:.
  2. Siapkan 2 pcs AUS sirloin beef @ 250 gr.
  3. Ambil Garam, lada, oregano(untuk marinasi) atau cukup garam aj gpp.
  4. Sediakan Mentega di potong kotak kecil untuk memanggang daging nya.
  5. Sediakan Bahan Mushroom sauce(saus jamur):.
  6. Sediakan 5 pcs Jamur Shiitake(buang batang nya, potong dadu).
  7. Siapkan 1 atau 2 sdm keju cheddar parut.
  8. Sediakan 4 siung bawang putih(geprek & cincang).
  9. Siapkan 250 ml susu evaporasi (bisa pake susu cair full cream atau cooking cream untuk hasil yang lebih creamy.
  10. Gunakan 1 sdt maizena (untuk mengentalkan).
  11. Sediakan Garam, lada secukup nya.
  12. Siapkan Bahan mashed Potato:.
  13. Gunakan 2 buah kentang uk sedang.
  14. Sediakan 125 ml susu evaporasi.
  15. Gunakan 150 gr keju cheddar parut.
  16. Gunakan secukupnya Garam & Lada.
  17. Siapkan Mixed veggies(optional).
  18. Siapkan 1 pc wortel, potong dadu kecil.
  19. Siapkan 5 pcs buncis.

Langkah-langkah membuat Sirloin beef steak with mushroom sauce:

  1. Cara buat beef steak nya: Setelah di cuci dengan air matang, baluri daging dengan garam, lada & oregano(diamkan selama lebih kurang 30 menit-1 jam).
  2. Setelah di marinasi selama 1 jam, panggang steak dengan sedikit mentega.
  3. Setelah pan terasa panas bisa masukkan steak nya, masak setiap sisi kurleb 2 menit. Jangan tekan2 daging, nanti juice(sari daging) nya keluar.
  4. Setelah kedua sisi daging matang, angkat steak, sisihkan terlebih dahulu(jangan langsung di iris).
  5. Mashed Potato: kupas kentang, potong dadu, rebus sampe matang(lembek), buang air nya, tetap di masak dipanci yang sama dengan api kecil sekali sampe air di kentang nya bener2 ilang, lalu haluskan, tambahkan susu evaporasi/susu full cream, aduk rata, tambahkan keju cheddar parut, aduk lagi sampe keju menyatu dengan kentang. Angkat dah sisihkan terlebih dulu.
  6. Mixed veggies: potong dadu kecil2 wortel dan buncis, rebus sebentar, tiriskan..
  7. Mushroom sauce: Tumis bawang bombay dan bawang putih, bila sudah harum masukkan jamur, tumis sampe agak layu, lalu tuang susu evaporasi/full cream, keju parut, bumbui dengan garam n merica secukup nya..
  8. Tuang sedikit kuah susu untuk melarutkan maizena di mangkok kecil, lalu tuang larutan tersebut ke dalam campuran susu dan jamur, aduk sampe kekentalan yang dirasa cukup. Angkat.
  9. Penyajian nya: Tata beef steak, mashed potato dan mixed veggies diatas piring saji, iris daging steak, tuang mushroom sauce diatas steak, boleh taburkan keju parmesan parut keatas mashed potato. Siap di santap😋.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sirloin beef steak with mushroom sauce yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sirloin beef steak with mushroom sauce yang Bisa Manjain Lidah

Thank you for visiting on this blog. Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sirloin beef steak with mushroom sauce yang Bisa Manjain Lidah This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!