Resep Masakan, this time we will discuss Resep Tongseng Kambing yang Lezat, I hope the content of the post Article RESEP this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Tongseng Kambing yang Lezat

Tongseng Kambing.

Tongseng Kambing

Anda sedang mencari inspirasi resep tongseng kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tongseng kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tongseng kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tongseng Kambing memakai 19 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tongseng Kambing:

  1. Gunakan 250 gr Daging kambing potong sebesar daging untuk sate.
  2. Sediakan 2 buah tomat.
  3. Ambil 100 gr kol / kubis.
  4. Siapkan secukupnya Cabe rawit ijo.
  5. Ambil 2 btg daun bawang.
  6. Gunakan 50 ml Kecap manis.
  7. Sediakan 2 sdn bawang merah goreng.
  8. Gunakan secukupnya Gula, garam dan kaldu jamur.
  9. Sediakan Bumbu Halus.
  10. Gunakan 4 siung bawang merah.
  11. Ambil 3 siung bawang putih.
  12. Gunakan 2 ruas kunyit.
  13. Ambil 1 sdt merica.
  14. Ambil Bumbu Iris.
  15. Gunakan 4 siung bawang merah.
  16. Siapkan 3 siunh bawang putih.
  17. Gunakan Bumbu Cemplung.
  18. Gunakan 2 btg sereh di geprek.
  19. Gunakan 4 lbr daun jeruk buang tulang.

Langkah-langkah membuat Tongseng Kambing:

  1. Tumis semua bumbu (Bumbu halus, bumbu iris dan bumbu Cemplung) masak sampai harum. Lalu masukkan daging kambing. Oseng sebentar lalu beri air dan tutup biarkan daging puk.
  2. Setelah daging empuk beri kecap aduk2 dan tutup lagi.
  3. Jika daging sudah matang dan air SDH agak menyusutasukkan potongan kol, irisan tomat dan irisan daun bawang serta cabe rawit ijo. Beri gula, garam dan penyedap. Test rasa jika sudah pas matikan kompor dan Taburi bawang goreng. Tongseng Kambing siap untuk disantap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tongseng kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!



Resep Tongseng Kambing yang Lezat

Thank you for visiting on this blog. Resep Tongseng Kambing yang Lezat This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!