Resep Masakan, this time we will discuss Resep Steak Daging Sapi ala Rumahan Anti Gagal, I hope the content of the post Article RESEP this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Steak Daging Sapi ala Rumahan Anti Gagal

Steak Daging Sapi ala Rumahan.

Steak Daging Sapi ala Rumahan

Anda sedang mencari ide resep steak daging sapi ala rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal steak daging sapi ala rumahan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak daging sapi ala rumahan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan steak daging sapi ala rumahan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan steak daging sapi ala rumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Steak Daging Sapi ala Rumahan menggunakan 23 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Steak Daging Sapi ala Rumahan:

  1. Sediakan Bahan Saus Steak Daging.
  2. Siapkan 1/2 Bawang Bombay.
  3. Ambil 2 siung bawang putih.
  4. Ambil secukupnya Garam.
  5. Ambil 2 sdm Saus Cabe.
  6. Siapkan 2 Saus Tomat.
  7. Gunakan 1/2 sdt Kecap.
  8. Gunakan 1 sdm Saus Tariyaki.
  9. Siapkan 1 sdm Tepung Meizena.
  10. Gunakan 100 ml Air mineral.
  11. Ambil Steak Daging dan Bahan Marinasi.
  12. Siapkan 1 potong daging sapi.
  13. Sediakan 1/2 sdm Saus Tariyaki.
  14. Ambil 1/2 sdm Sau Tiram.
  15. Ambil secukupnya Garam.
  16. Sediakan secukupnya gula pasir.
  17. Ambil secukupnya Lada.
  18. Sediakan 50 ml Air mineral.
  19. Siapkan Bahan Pelengkap.
  20. Siapkan 1 buah Wortel.
  21. Gunakan 1 Kentang.
  22. Siapkan 1 Brokoli.
  23. Ambil 250 ml Minyak Goreng.

Cara membuat Steak Daging Sapi ala Rumahan:

  1. Siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. cuci bersih kentang dan wortel. jangan lupa kupas kulit kentang. lalu potong kentang dan wortel dalam bentuk stik (panjang).
  2. Geprek bawang putih dan cincang hingga kecil-kecil. panaskan panci dan rebus wortel kurang lebih 10 menit. potong-potong juga bawang bombay.
  3. Masukkan 1/2 sdm saus tiram, tariyaki, lada bubuk dan sedikit garam tambahkan air mineral. kemudian masukkan daging sapi rendam dengan saus tersebut hingga meresap..
  4. Panaskan hot plate, olehkan sedikit minyak diatas hot plate, panggang steak daging hingga matang dan muncul bau harum.
  5. Panaskan wajan, tambahkan sedikit minyak goreng. masukkan bawang putih dan bawang bombay yang sudah dicincang. masukkan air mineral, saus tariyaki, saus tomat dan saus cabe, aduk hingga rata, tambahkan garam dan gula pasir secukupnya. lalu tambahkan adonan tepung meizena untuk memperkental adonan saus. masak hingga mendidih dan matang..
  6. Selain itu juga masak kentang goreng sebagai pelengkap steak daging, hingga matang dan crispy. angkat dan tiriskan.
  7. Steak daging siap disajikan dengan saus tersebut. selamat mencoba untuk menu berbuka puasa juga okeh....

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Steak Daging Sapi ala Rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!



Resep Steak Daging Sapi ala Rumahan Anti Gagal

Thank you for visiting on this blog. Resep Steak Daging Sapi ala Rumahan Anti Gagal This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!