Resep Masakan, this time we will discuss Bagaimana Menyiapkan Steak Sapi dan Kentang Goreng Homemade, Enak Banget, I hope the content of the post Article RESEP this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Bagaimana Menyiapkan Steak Sapi dan Kentang Goreng Homemade, Enak Banget

Steak Sapi dan Kentang Goreng Homemade.

Steak Sapi dan Kentang Goreng Homemade

Anda sedang mencari ide resep steak sapi dan kentang goreng homemade yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal steak sapi dan kentang goreng homemade yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari steak sapi dan kentang goreng homemade, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan steak sapi dan kentang goreng homemade yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah steak sapi dan kentang goreng homemade yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Steak Sapi dan Kentang Goreng Homemade memakai 12 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Steak Sapi dan Kentang Goreng Homemade:

  1. Gunakan daging sapi yang dipotong berbentuk steak.
  2. Ambil 2 buah kentang.
  3. Gunakan 2 sdm tepung maizena.
  4. Gunakan 2 sdm tepung terigu.
  5. Siapkan secukupnya garam, lada, kaldu jamur, baking powder.
  6. Siapkan minyak goreng.
  7. Ambil 2 sdm mentega.
  8. Siapkan 3 bawang putih.
  9. Siapkan 1/2 bawang bombay.
  10. Sediakan saus tomat, saus sambal, saus tiram.
  11. Siapkan air.
  12. Siapkan nanas utk pengempuk daging.

Cara membuat Steak Sapi dan Kentang Goreng Homemade:

  1. Potong nanas kecil-kecil/bisa dihaluskan dengan blender. Kemudian, masukkan ke dalam daging sapi yang telah dipotong menjadi bentuk steak sebelumnya. Pastikan potongannya tidak terlalu tipis ataupun tebal. Marinasi dengan nanas tersebut minimal 1 jam di kulkas agar empuk..
  2. Potong kentang memanjang lalu rebus sebentar kurang lebih 2-3 menit, selanjutnya masukkan ke dalam air es agar menghentikan proses memasaknya..
  3. Campurkan tepung maizena, tepung terigu, garam, lada, kaldu jamur, dan sedikit baking powder. Lalu baluri kentang dengan adonan kering tersebut. Tips: setelah terbaluri, selanjutnya kentang diketuk2kan agar tepung tidak terlalu tebal..
  4. Panaskan minyak, kemudian goreng di api sedang hingga dirasa matang. Kemudian tiriskan. Setelah itu, nyalakan api besar dan goreng kentang tersebut hingga kecoklatan dan renyah. Kemudian tiriskan..
  5. Bersihkan daging sapi dari lumuran nanas, bisa dicuci. Kemudian keringkan dengan tissue. Marinasi daging tersebut dengan garam dan lada secukupnya di kedua sisi..
  6. Panaskan teflon anti lengket di api sedang, kemudian masukkan daging sapi tersebut. Bila keluar airnya, maka tunggu hingga menyurut..
  7. Masukkan mentega/margarin serta bawang putih geprek (tanpa melepas kulitnya) ke dalam wajan tersebut. Kemudian masak hingga matang. Jangan lupa bolak balik kedua sisinya. Setelah matang, angkat dan diamkan dahulu di talenan 10 menit, baru dipotong..
  8. Cara membuat saus: Ke dalam bekas teflon tersebut, masukkan potongan bawang bombay, bawang putih kemudian tumis hingga harum. Masukkan saus tomat, saus sambal, saus tiram, kecap, ke dalamnya, dan beri air. Tunggu hingga mendidih kemudian siap untuk dihidangkan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Steak Sapi dan Kentang Goreng Homemade yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!



Bagaimana Menyiapkan Steak Sapi dan Kentang Goreng Homemade, Enak Banget

Thank you for visiting on this blog. Bagaimana Menyiapkan Steak Sapi dan Kentang Goreng Homemade, Enak Banget This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!