Resep Masakan, this time we will discuss Resep Bakso Sapi Homemade (Blender / Chopper) yang Enak Banget, I hope the content of the post Article RESEP this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Bakso Sapi Homemade (Blender / Chopper) yang Enak Banget

Bakso Sapi Homemade (Blender / Chopper).

Bakso Sapi Homemade (Blender / Chopper)

Sedang mencari inspirasi resep bakso sapi homemade (blender / chopper) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso sapi homemade (blender / chopper) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso sapi homemade (blender / chopper), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakso sapi homemade (blender / chopper) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakso sapi homemade (blender / chopper) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Sapi Homemade (Blender / Chopper) menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso Sapi Homemade (Blender / Chopper):

  1. Gunakan 150 gr daging sapi (tanpa lemak, me: striploin, kondisi daging masih dingin karena dari kulkas).
  2. Ambil 4 blok es batu (me: skip, karena daging sudah dingin dan ga punya cetakan es batu di kulkas).
  3. Gunakan 1 butir putih telur.
  4. Gunakan 3 sdm tepung tapioka (me: 2sdm, dagingnya dikit soale).
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  8. Siapkan 1/2 sdm bawang putih bubuk (me: 1/2sdm baceman baput).

Cara membuat Bakso Sapi Homemade (Blender / Chopper):

  1. Cuci bersih daging lalu cincang kecil..
  2. Masukkan daging cincang dan es batu ke dalam blender. Haluskan..
  3. Tambahkan putih telur, blender lagi. Lalu tambahkan tepung tapioka, garam, lada, bawang putih dan baking powder. Blender lagi sampai menyatu..
  4. Siapkan wadah besar. Tuang adonan bakso dan hentak-hentakkan adonan agar lembut seperti pasta. Lalu bentuk adonan. Dan rebus dalam air mendidih. Angkat jika bakso sudah mengapung. Dan cemplungkan ke air es (untuk menghentikan pematangan). Tiriskan..
  5. Siap diolah menjadi bakso kuah atau lainnya. Bisa juga disimpan sebagai bakso Frozen. Simpan dalam wadah kedap udara di dalam freezer..
  6. Ini aku olah untuk sop bakso sayur ❤️.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso Sapi Homemade (Blender / Chopper) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!



Resep Bakso Sapi Homemade (Blender / Chopper) yang Enak Banget

Thank you for visiting on this blog. Resep Bakso Sapi Homemade (Blender / Chopper) yang Enak Banget This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!