Resep Masakan, this time we will discuss Resep Ayam Rica-Rica Anti Gagal, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Ayam Rica-Rica Anti Gagal

Ayam Rica-Rica.

Ayam Rica-Rica

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam rica-rica yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam rica-rica sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica-Rica memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Rica-Rica:

  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung (saya goreng jangan terlalu kering).
  2. Siapkan 3 tangkai kemangi.
  3. Ambil 1 batang daun bawang.
  4. Sediakan 1 batang serai, memarkan.
  5. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  7. Ambil Secukupnya garam, gula pasir dan kaldu jamur.
  8. Sediakan Bumbu halus :.
  9. Gunakan 10 butir bawang merah.
  10. Siapkan 6 siung bawang putih.
  11. Ambil 1 ruas langkuas.
  12. Gunakan 7 buah cabe merah besar.
  13. Sediakan 6 buah cabe rawit.
  14. Sediakan 1 buah tomat.

Cara membuat Ayam Rica-Rica:

  1. Siapkan semua bahan. Tumis bumbu halus, daun jeruj dan serai sampai bau langu hilang dan matang, tambahkan garam, gula pasir dan kaldu jamur..
  2. Masukka ayan, tambahkan air sedikit saja aduk merata. Biarkan sampai bumbu meresap.
  3. Setelah itu masukkan daun bawang dan daun kemangi aduk sampai merata. Koreksi rada,angkat dan sajikan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica-rica yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Resep Ayam Rica-Rica Anti Gagal

Thank you for visiting on this blog. Resep Ayam Rica-Rica Anti Gagal This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!