Resep Masakan, this time we will discuss Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Kalasan, Enak, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Kalasan, Enak

Ayam Goreng Kalasan.

Ayam Goreng Kalasan

Sedang mencari ide resep ayam goreng kalasan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kalasan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kalasan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng kalasan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng kalasan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Kalasan memakai 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Kalasan:

  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung muda (potong 4 bagian).
  2. Ambil 2 sdm air jeruk nipis.
  3. Gunakan 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan 2 sdt bawang putih halus (sy: 2 siung baput ulek).
  5. Siapkan 500 ml air kelapa.
  6. Sediakan 30 gram gula merah (sisir halus).
  7. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  8. Gunakan Secukupnya garam.
  9. Gunakan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  10. Ambil Bumbu halus:.
  11. Siapkan 6 butir bawang merah.
  12. Siapkan 4 siung bawang putih.
  13. Sediakan 1/2 sdt merica butiran.
  14. Ambil 1 cm lengkuas muda.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Kalasan:

  1. Lumuri ayam yg sdh dicuci bersih dg air jeruk nipis & bawang putih yang sudah dihaluskan. diamkan 30 menit..
  2. Didihkan air kelapa, masukkan bumbu halus, garam, daun salam, kecap manis & gula merah, aduk rata, masukkan ayam, masak dg api kecil sampai air menyusut dan ayam empuk, angkat, tiriskan sampai ayam dingin..
  3. Goreng ayam dalam minyak panas sampai matang kecoklatan, angkat, tiriskan, sajikan segera dengan sambal dan lalapan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Kalasan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!



Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Kalasan, Enak

Thank you for visiting on this blog. Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Kalasan, Enak This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!