Resep Masakan, this time we will discuss Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Tepung Saus Tomat yang Lezat Sekali, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Tepung Saus Tomat yang Lezat Sekali

Ayam Goreng Tepung Saus Tomat.

Ayam Goreng Tepung Saus Tomat

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng tepung saus tomat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung saus tomat yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung saus tomat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng tepung saus tomat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng tepung saus tomat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Tepung Saus Tomat memakai 25 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Tepung Saus Tomat:

  1. Siapkan 500 gr daging dada ayam,potong-potong.
  2. Sediakan 2 buah telur.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Ambil 1/2 sdt merica.
  5. Ambil 1/2 sdt bawang putih bubuk.
  6. Siapkan Bahan tepung baluran :.
  7. Sediakan 200 gr tepung terigu.
  8. Ambil 3 sdm tepung tapioka.
  9. Gunakan 1/2 sdt garam.
  10. Sediakan 1/2 sdt merica.
  11. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  12. Siapkan 1/2 sdt bawang putih bubuk.
  13. Gunakan Bahan saos :.
  14. Sediakan 4 siung bawang putih,diiris halus.
  15. Siapkan 1 siung bawang bombay,diiris.
  16. Gunakan 500 gr air.
  17. Sediakan 1 sdt garam.
  18. Ambil 1/2 sdt merica.
  19. Siapkan 1 sdm gula.
  20. Sediakan 6 sdm saos tomat.
  21. Ambil 2 sdm tepung maizena.
  22. Ambil 2 buah cabe merah besar,diiris (jika ingin sedikit pedas).
  23. Siapkan 1 buah wortel,diiris korek api.
  24. Ambil 1 buah jagung,dipipil.
  25. Sediakan 1 buah daun bawang,diiris.

Cara membuat Ayam Goreng Tepung Saus Tomat:

  1. Masukkan telur dalam wadah lalu masukkan garam,merica,bawang putih bubuk kocok telur hingga semua bumbu tercampur rata,lalu masukkan potongan daging ayam aduk rata kembali.
  2. Siapkan wadah lain untuk membuat bahan baluran masukkan tepung terigu,tepung tapioka,garam,merica,bawang putih bubuk,kaldu bubuk,aduk hingga rata setelah itu masukkan sedikit demi sedikit potongan ayam dalam tepung baluran hingga potongan daging ayam tertutup tepung, lalu goreng ayam hingga matang dan berwarna kecoklatan,tiriskan.
  3. Untuk membuat saosnya,tumis bawang putih dan bawang bombay hingga wangi,lalu masukkan air biarkan hingga mendidih selanjutnya masukkan wortel,jagung biarkan sebentar hingga sayuran matang setelah itu masukkan daun bawang,garam,merica,gula,saos tomat aduk rata dan test rasa terakhir masukkan tepung maizena yg sudah dilarutkan dengan sedikit air,agar saos mengental.
  4. Sajikan ayam goreng dengan siraman saos tomat👍🏻.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Tepung Saus Tomat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Tepung Saus Tomat yang Lezat Sekali

Thank you for visiting on this blog. Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Tepung Saus Tomat yang Lezat Sekali This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!