Resep Masakan, this time we will discuss Cara Gampang Menyiapkan Sirloin steak mashroom sauce Anti Gagal, I hope the content of the post Article RESEP this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Cara Gampang Menyiapkan Sirloin steak mashroom sauce Anti Gagal

Sirloin steak mashroom sauce.

Sirloin steak mashroom sauce

Sedang mencari inspirasi resep sirloin steak mashroom sauce yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sirloin steak mashroom sauce yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sirloin steak mashroom sauce, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sirloin steak mashroom sauce enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sirloin steak mashroom sauce yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sirloin steak mashroom sauce menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sirloin steak mashroom sauce:

  1. Gunakan 2 potong sirloin ukuran 200 gram.
  2. Ambil 2 sdm saos tiram.
  3. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  4. Sediakan 1/2 sdt garam.
  5. Ambil 1 sdm margarin/butter.
  6. Ambil Bahan saos mashroom :.
  7. Ambil 5 buah jamur champignon (belah dua potong tipis2).
  8. Sediakan 2 sdm saos tiram.
  9. Gunakan 2 sdm susu full cream.
  10. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  11. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  12. Ambil 1 sdm margarin /butter.
  13. Sediakan 100 ml air.
  14. Siapkan 1 sdm tepung mezeina (larutkan).
  15. Gunakan Bahan pendamping:.
  16. Siapkan 1 buah kentang (wedges potato,lampiran resep di bawah (lihat resep).
  17. Ambil Secukup nya buncis,wortel,brokoli di rebus.

Langkah-langkah menyiapkan Sirloin steak mashroom sauce:

  1. Cuci bersih daging,kemudian tusuk2 dengan garfu,lalu tambahkan saos tiram,lada dan garam,lumuri sampai merata dan diamkan kurleb 1 jam supaya bumbu meresap.
  2. Ini cara membuat saos mashroom,sy bikin yg simpel aja : Lelehkan margarin /butter,kemudian masukan jamur,tambahkan air,saos tiram,kaldu jamur,susu full cream,setelah mendidih,kecilkan api,masukan larutan tepung meizena,aduk perlahan,setelah mengental matikan api,angkat sisihkan.
  3. Kemudian lelehkan margarin/butter sampai benar2 panas,lalu masukan daging dan masak sesuai selera (sy medium untuk tingkat kematangan nya) bolak balik dan angkat.
  4. Tata bahan pelengkap di piring saji,letakan steak dan siram dengan saos mashroom, sajikan selagi panas2.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sirloin steak mashroom sauce yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Cara Gampang Menyiapkan Sirloin steak mashroom sauce Anti Gagal

Thank you for visiting on this blog. Cara Gampang Menyiapkan Sirloin steak mashroom sauce Anti Gagal This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!