Resep Masakan, this time we will discuss Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak, Bikin Ngiler, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak, Bikin Ngiler

Ayam Bakar Bumbu Rujak.

Ayam Bakar Bumbu Rujak

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar bumbu rujak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar bumbu rujak yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar bumbu rujak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam bakar bumbu rujak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam bakar bumbu rujak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak memakai 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Bakar Bumbu Rujak:

  1. Gunakan 1 ekor ayam (aku potong 10).
  2. Siapkan 2 batang serai geprek.
  3. Sediakan 3 lembar daun salam.
  4. Sediakan secukupnya Gula merah.
  5. Ambil secukupnya Kaldu jamur.
  6. Sediakan 2 buah jeruk nipis.
  7. Gunakan Garam secukupnya (aku pakai garam batu/kasar).
  8. Siapkan 250 ml Santan kental.
  9. Siapkan Bumbu halus.
  10. Gunakan 6 siung bawang merah.
  11. Ambil 6 butir bawang putih.
  12. Gunakan 3 butir kemiri.
  13. Ambil 10 buah cabai keriting.
  14. Siapkan 10 buah cabai rawit (aku gak pakai krn buat anak juga).
  15. Ambil 2 jempol kencur.
  16. Siapkan 2 ruas jahe.
  17. Ambil 2 sdt kunyit bubuk.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Rujak:

  1. Bersihkan ayam lalu beri perasan jeruk nipis dan garam batu/kasar diamkan selama 15 menit lalu cuci bersih kembali.
  2. Tumis sampai harum bumbu halus dengan sedikitt minyak zaitun, lalu masukkan serai dan daun salam.
  3. Masukkan santan, gula merah dan kaldu jamur, lalu masukkan ayam aduk hingga ayam menyatu bumbu. Masak sampai bumbu meresap dan mulai kurang (jangan lupa koreksi rasa).
  4. Setelah ayam empuk dan bumbu sudah berkurang matikan kompor lalu bakar ayam sambil dioleskan dengan bumbu ungkep tadi..
  5. Setelah ayam matang matikan kompor dan ayam siap untuk dihidangkan dengan lalapan dan sambal tums terasi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Bumbu Rujak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak, Bikin Ngiler

Thank you for visiting on this blog. Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak, Bikin Ngiler This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!