Resep Masakan, this time we will discuss Resep Sate Kambing Bumbu Rempah Anti Gagal, I hope the content of the post Article RESEP this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Sate Kambing Bumbu Rempah Anti Gagal

Sate Kambing Bumbu Rempah.

Sate Kambing Bumbu Rempah

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing bumbu rempah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing bumbu rempah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu rempah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate kambing bumbu rempah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sate kambing bumbu rempah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate Kambing Bumbu Rempah menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate Kambing Bumbu Rempah:

  1. Gunakan 1 kg daging kambing,buang lemaknya kemudian tusuk.
  2. Ambil Bumbu halus untuk marinasi.
  3. Siapkan 10 bawang merah.
  4. Sediakan 10 bawang putih.
  5. Gunakan 3 buah miri.
  6. Siapkan secukupnya Asem.
  7. Gunakan Daun jeruk remas kasar.
  8. Gunakan sesuai selera Gula jawa.
  9. Ambil Bumbu rempah :kapulaga,jinten,cengkeh,kayu manis,ketumbar.
  10. Sediakan Bumbu pelengkap.
  11. Sediakan Kecap manis bango.
  12. Gunakan Ladaku merica bubuk.
  13. Sediakan Kol/kubis.
  14. Sediakan Tomat.
  15. Ambil iris Bawang merah.
  16. Ambil iris Cabe.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Bumbu Rempah:

  1. Kita buat bumbu untuk marinasi dulu ya.... Haluskan bawang merah,bawang putih,miri,asem bersama rempah2 dan daun jeruk.
  2. Tambahkan gula jawa,garam,penyedap/kaldu bubuk..uleg halus.
  3. Tambahkan air secukupnya dan kecap manis.
  4. Istirahatkan daging yang sudah di campur dengan bumbu marinasi +- 30 menit,boleh simpen dulu dalam kulkas/ suhu ruang.
  5. Bakar sate sampai berwarna pucat,jangan lupa olesin bumbu,ulangi beberapa kali sampai sate mateng Selamat mencobakk🤗🤗🤗🤗.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate kambing bumbu rempah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Resep Sate Kambing Bumbu Rempah Anti Gagal

Thank you for visiting on this blog. Resep Sate Kambing Bumbu Rempah Anti Gagal This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!