Resep Masakan, this time we will discuss Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng sambel pencit yang Lezat, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng sambel pencit yang Lezat

Ayam goreng sambel pencit.

Ayam goreng sambel pencit

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng sambel pencit yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng sambel pencit yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng sambel pencit, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng sambel pencit yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng sambel pencit yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng sambel pencit memakai 22 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam goreng sambel pencit:

  1. Siapkan 1 kg ayam (jd 10 potongan besar).
  2. Siapkan Bumbu ungkep dihaluskan :.
  3. Siapkan 6 siung Bawang putih.
  4. Sediakan 1/2 sdt Ketumbar.
  5. Sediakan 1 ruas Kunyit.
  6. Siapkan 2 ruas Jahe.
  7. Sediakan 1 sdm garam.
  8. Gunakan 1 bungkus royco.
  9. Sediakan Bumbu cemplung :.
  10. Sediakan 2 jempol Lengkuas, memarkan.
  11. Sediakan 6 lembar Daun jeruk, sobek sobek.
  12. Ambil 2 lembar Daun salam.
  13. Siapkan 1 batang serai.
  14. Siapkan Sambel pencit :.
  15. Siapkan 1 buah mangga muda ukuran sedang.
  16. Sediakan 3 siung bawang putih.
  17. Siapkan 6 buah cabe rawit.
  18. Siapkan 1 buah cabe merah besar.
  19. Sediakan 2,5 buah terasi abc, goreng.
  20. Siapkan 1 sdm gula merah.
  21. Ambil Secukupnya garam.
  22. Ambil Secukupnya penyedap.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng sambel pencit:

  1. Cuci bersih ayam. Rebus selama 10 menit. Buang air rebusan pertama. Rebus kembali dg air baru hingga ayam terendam..
  2. Ungkepan : Haluskan bumbu. Masukkan dalam rebusan ayam. Tambahkan lengkuas, daun salam, daun jeruk, dan serai. Beri garam dan penyedap..
  3. Rebus hingga air menyusut. Jika perlu tambah air dan ungkep lg biar lbh meresap. Sesekali cek apa asinnya sudah pas. Kalo sudah menyusut dan rasanya pas, matikan..
  4. Panaskan minyak. Goreng ayam hingga matang kecoklatan. Angkat..
  5. Sambel pencit: 1. Kupas mangga. Serut atau bisa jg iris iris sebesar batang korek api. 2. Haluskan bawang putih dan 3 buah cabe rawit, lalu siram dg minyak panas. 3. Tambahkan sisa cabe rawit, cabe besar, dan terasi goreng. Haluskan. Beri garam, penyedap, dan sedikit gula. 3. Campurkan mangga muda. Bejek2 dikit sambil diaduk. Cek rasa. Diamkan sebentar biar airnya keluar. Di sini rasa sambelnya gurih ya, jd kalo kurang asin tambah garem / penyedapnya.. Kalo mau yg manis silahkan tambah gula...
  6. Ayam goreng sambal pencit siap disajikanšŸ¤—.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng sambel pencit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!



Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng sambel pencit yang Lezat

Thank you for visiting on this blog. Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng sambel pencit yang Lezat This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!