Resep Masakan, this time we will discuss Bagaimana Menyiapkan Ayam kecap Anti Gagal, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Bagaimana Menyiapkan Ayam kecap Anti Gagal

Ayam kecap.

Ayam kecap

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam kecap menggunakan 19 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam kecap:

  1. Ambil 1 kg Ayam.
  2. Ambil 2 sachet kecil Kecap.
  3. Gunakan Minyak 2 sdm untuk menumis.
  4. Sediakan 1/2 liter Air.
  5. Sediakan Bumbu halus:.
  6. Sediakan 4 siung Bawang putih.
  7. Gunakan 6 siung Bawang merah.
  8. Ambil 1/2 ruas jari Kunyit.
  9. Ambil 1/2 sdt Ketumbar.
  10. Gunakan 1/2 sdt Merica.
  11. Sediakan Bumbu tmbahan:.
  12. Ambil 2 sdm Gula.
  13. Siapkan 1.5 sdm Garam.
  14. Gunakan Micin 1 /2 sdt.
  15. Siapkan 2 iris Lengkuas.
  16. Ambil 2 lembar Daun jeruk.
  17. Sediakan 1 batang Sereh.
  18. Sediakan 1 lembar Daun salam.
  19. Gunakan 1 ruas Jahe.

Cara membuat Ayam kecap:

  1. Potong cuci bersih ayam.sesuai selera ya..
  2. Haluskan bumbu lalu tumis hingga harum masukan bumbu tambahan + air setelah mendidih masukan ayam beri kecap.
  3. Masak hingga air berkurang/ asat.cek rasa.tambahkan juga cabai rawit utuh.setelah matang matikan api siap dihidangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Bagaimana Menyiapkan Ayam kecap Anti Gagal

Thank you for visiting on this blog. Bagaimana Menyiapkan Ayam kecap Anti Gagal This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!