Resep Masakan, this time we will discuss Resep Ayam Geprek, Sempurna, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Ayam Geprek, Sempurna

Ayam Geprek.

Ayam Geprek

Anda sedang mencari ide resep ayam geprek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam geprek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam geprek sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek menggunakan 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Geprek:

  1. Gunakan 2 buah dada ayam, potong melebar.
  2. Ambil 1 sdt bw putih bubuk.
  3. Ambil secukupnya Garam & lada.
  4. Gunakan Pelapis basah :.
  5. Gunakan Tepung bumbu ayam krispi instan secukupnya + sedikit air es.
  6. Sediakan Pelapis kering :.
  7. Ambil secukupnya Tepung bumbu ayam krispi,.
  8. Gunakan Sambal Geprek :.
  9. Siapkan 3 siung bw putih.
  10. Gunakan 5 buah cabe rawit setan.
  11. Sediakan 2 buah cabe merah keriting.
  12. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  13. Siapkan secukupnya Garam & gula.

Cara menyiapkan Ayam Geprek:

  1. Lumuri dada ayam dgn bw putih bubuk, garam dan lada. Simpan dikulkas selama 30 menit.
  2. Buat adonan kental tepung pelapis basah. Celup dada ayam ke pelapis basah lalu balur ke pelapis kering sambil dicubit". Goreng ayam hingga matang & kuning keemasan. Angkat & tiriskan.
  3. Panaskan minyak sayur secukupnya. Ulek kasar bahan sambel geprek beri bumbu lainnya. Siram dgn minyak panas. Aduk Penyajian : ambil ayam, geprek dgn ulekan, beri sambal diatasnya. Sajikan dgn nasi hangat & lalapan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam geprek yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Resep Ayam Geprek, Sempurna

Thank you for visiting on this blog. Resep Ayam Geprek, Sempurna This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!