Resep Masakan, this time we will discuss Resep Kepala Ayam Gepuk yang Lezat Sekali, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Kepala Ayam Gepuk yang Lezat Sekali

Kepala Ayam Gepuk.

Kepala Ayam Gepuk

Lagi mencari ide resep kepala ayam gepuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepala ayam gepuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepala ayam gepuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kepala ayam gepuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kepala ayam gepuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kepala Ayam Gepuk memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kepala Ayam Gepuk:

  1. Siapkan 1 kg kepala ayam.
  2. Ambil 1/2 buah jeruk purut.
  3. Siapkan 500 ml ait.
  4. Gunakan 2 sdt gula merah sisir.
  5. Ambil 2 sdt garam.
  6. Sediakan 4 lbr daun salam.
  7. Ambil 2 cm lengkuas,geperek.
  8. Sediakan Bumbu halus.
  9. Ambil 1 sdt kunyit bubuk.
  10. Gunakan 2 sdt ketumbar.
  11. Siapkan 8 buah bawang merah.
  12. Siapkan 5 biung bawang putih.
  13. Ambil 4 btr kemiri (sangrai).
  14. Gunakan 1/2 sdt merica butir.
  15. Ambil 2 cm jahe.

Cara menyiapkan Kepala Ayam Gepuk:

  1. Bersihkan kepala ayam,beri jeruk nipis dan bilas..
  2. Haluskan bahan bumbu halus.Masukkan di wajan beri air,daun salam,laos,gula dan garam..
  3. Setelah mendidih masukkan kepala ayam.Masak hingga empuk dan kuah agak sat..
  4. Tiriskan kepala ayam.Saring bumbu ungkepan ayam.Gepuk kepala ayam hingga gepeng..
  5. Goreng kepala ayam hingga kecoklatan.Setelah selesai goreng bumbu yang sudah disaring hingga kering dan tiriskan.Taburkan bumbu goreng diatas kepala ayam gepuk goreng.Endul gurihnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kepala ayam gepuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Resep Kepala Ayam Gepuk yang Lezat Sekali

Thank you for visiting on this blog. Resep Kepala Ayam Gepuk yang Lezat Sekali This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!