Resep Masakan, this time we will discuss Resep Ayam rica kemangi Anti Gagal, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Ayam rica kemangi Anti Gagal

Ayam rica kemangi.

Ayam rica kemangi

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam rica kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam rica kemangi menggunakan 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam rica kemangi:

  1. Ambil 1 ekor ayam ukuran sedang.
  2. Sediakan 3 ikat kemangi.
  3. Siapkan 1 ruas jari lengkuas.
  4. Siapkan 1 buah kunyit.
  5. Siapkan 2 butir kemiri.
  6. Siapkan 2 batang sereh.
  7. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  8. Sediakan 5 siung bawang merah.
  9. Sediakan 4 siung bawang putih.
  10. Siapkan 10 buah cabai merah keriting.
  11. Sediakan 20 buah cabai rawit.
  12. Siapkan 2 sdt garam.
  13. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  14. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  15. Ambil Secukupnya minyak.

Cara membuat Ayam rica kemangi:

  1. Blender bawang merah,bawang putih,lengkuas,kunyit,cabai.
  2. Panaskan wajan tuang minyak lalu tumis bahan halus hingga tanak atau berubah warna kecoklatan.
  3. Masukkan sereh yg sudah di memarkan dan daun jeruk.
  4. Masukkan ayam kedalam bumbu yg sudah tanak, lalu masukkan garam, gula dan penyedap (tes rasa) masak hingga ayam sepenuhnya matang yaa.
  5. Terakhir matikan api, lalu masukkan kemangi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Resep Ayam rica kemangi Anti Gagal

Thank you for visiting on this blog. Resep Ayam rica kemangi Anti Gagal This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!