Resep Masakan, this time we will discuss Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Tongseng Jeroan Kambing, Bisa Manjain Lidah, I hope the content of the post Article RESEP this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Tongseng Jeroan Kambing, Bisa Manjain Lidah

Resep Tongseng Jeroan Kambing.

Resep Tongseng Jeroan Kambing

Anda sedang mencari inspirasi resep resep tongseng jeroan kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep tongseng jeroan kambing yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep tongseng jeroan kambing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan resep tongseng jeroan kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah resep tongseng jeroan kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Resep Tongseng Jeroan Kambing menggunakan 21 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Resep Tongseng Jeroan Kambing:

  1. Siapkan 1/2 kg jeroan kambing (rebus buang airnya).
  2. Siapkan 1 bks bumbu tongseng bango khas solo.
  3. Siapkan 1 1/2 sdm garam.
  4. Ambil 1 sdm gula pasir.
  5. Gunakan 1/2 sdm penyedap rasa.
  6. Gunakan 6 siung bawang merah.
  7. Gunakan 8 siung bawang putih.
  8. Siapkan 1 buah cabe merah.
  9. Siapkan 2 batang serai.
  10. Siapkan 2 butir jeruk nipis.
  11. Siapkan 4 buah kunyit.
  12. Gunakan 1 buah temulawak.
  13. Siapkan 1 sdm ketumbar biji.
  14. Sediakan 1 sdt adas.
  15. Gunakan 1/2 sdt cengkih.
  16. Sediakan 1/2 sdt jinten.
  17. Gunakan 1 buah kemiri.
  18. Gunakan 2 butir jeruk nipis.
  19. Siapkan 65 ml santan kelapa sasa.
  20. Gunakan 2000 ml air putih.
  21. Gunakan 3 sdm minyak goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Resep Tongseng Jeroan Kambing:

  1. Pertama - tama cuci bersih jeroan kambing lalu potong - potong dan rebus hingga matang,lalu haluskan semua bumbu,selanjutnya potong serai menjadi 4 bagian buang yang tidak diperlukan..
  2. Siapkan wajan masukkan minyak lalu bumbu yang sudah diblender dan bumbu tongseng instan kemudian tambahkan serai.oseng hingga tercium wangi.matikan kompor..
  3. Rebus air setelah mendidih masukkan jeroan diamkan selama 15 menit lalu tambahkan bumbu yang sudah ditumis,lalu garam,penyedap rasa,gula pasir dan santan.aduk perlahan,diamkan selama 30 menit,hingga matang..
  4. Sajikan tongseng kambing dengan perasan jeruk nipis dan ditambah dengan kecap manis bango bersama keluarga,selamat mencoba..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat resep tongseng jeroan kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Tongseng Jeroan Kambing, Bisa Manjain Lidah

Thank you for visiting on this blog. Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Tongseng Jeroan Kambing, Bisa Manjain Lidah This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!