Resep Masakan, this time we will discuss Resep Sate Kambing Bumbu Kacang yang Enak Banget, I hope the content of the post Article RESEP this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Sate Kambing Bumbu Kacang yang Enak Banget

Sate Kambing Bumbu Kacang.

Sate Kambing Bumbu Kacang

Anda sedang mencari ide resep sate kambing bumbu kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing bumbu kacang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate kambing bumbu kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate kambing bumbu kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Kambing Bumbu Kacang menggunakan 23 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sate Kambing Bumbu Kacang:

  1. Gunakan 1 1/2 kg daging kambing.
  2. Ambil Tusuk sate secukupnya.
  3. Siapkan Bahan olesan:.
  4. Siapkan 10 siung bamer.
  5. Siapkan 1 sdm merica bubuk.
  6. Sediakan 100 ml kecap manis.
  7. Siapkan 2 sdm perasan jeruk nipis.
  8. Siapkan 5 lbr daun jeruk purut.
  9. Ambil Bahan bumbu kacang:.
  10. Siapkan 250 gr kacang tanah (goreng).
  11. Sediakan 6 buah cabe merah.
  12. Gunakan Rawit sckpnya.
  13. Ambil 8 siung baput.
  14. Gunakan 10 siung bamer (2 u tumisan).
  15. Sediakan 4 lbt daun jeruk purut.
  16. Sediakan 3 lbr daun salam.
  17. Ambil 4 sdm gula merah (bisa tambah).
  18. Siapkan Gulpas sckpya.
  19. Gunakan Kecap manis sckpnya.
  20. Gunakan Garam sckpnya.
  21. Ambil Minyak sckpnya u menumis.
  22. Gunakan 3 mug air atau lbh.
  23. Ambil Air asam jawa sckpnya.

Cara membuat Sate Kambing Bumbu Kacang:

  1. Daging kambing potong dadu ukuran 2 cm kemudian cuci bersih dan tiriskan, beri garam kemudian masukkan ke dalam tusukan sate 4/5 poton / tusuk.
  2. Haluskan semua bahan u olesan sate kemudian oleskan pada sate yq akan d bakar dan diamkan sebentar supaya bumbu meresap.
  3. Bakar sate di bara api sambil d olesi sisa bumbu olesan supaya rasa daging semakin nikmat dan tunggu hingga matang dan bumbu olesan meresap sempurna.
  4. Bumbu kacang: tumis bawang merah kemudian masukkan kacang goreng yq sudah d blender bersama duo bawang dan duo cabe yq sdah d goreng sebelumnya dan d blender dengan air sckpnya, masukkan salam daun jeruk, garam, kecap duo gula dan terakhir air asam...masak hingga berminyak dan koreksi rasa.
  5. Masak bumbu kacang hingga mengental agak berminyak.
  6. Sate siap d sajikan dengan bumbu kacang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kambing bumbu kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Resep Sate Kambing Bumbu Kacang yang Enak Banget

Thank you for visiting on this blog. Resep Sate Kambing Bumbu Kacang yang Enak Banget This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!