Resep Masakan, this time we will discuss Bagaimana Membuat Beef Patty Steak Anti Gagal, I hope the content of the post Article RESEP this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Bagaimana Membuat Beef Patty Steak Anti Gagal

Beef Patty Steak.

Beef Patty Steak

Sedang mencari inspirasi resep beef patty steak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal beef patty steak yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari beef patty steak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan beef patty steak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah beef patty steak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Beef Patty Steak memakai 23 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Beef Patty Steak:

  1. Ambil 500 gram daging sapi.
  2. Sediakan 1/2 bawang bombay.
  3. Gunakan 1-2 siung bawang putih.
  4. Sediakan 1 sdt garam.
  5. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  6. Siapkan 2 lembar roti tawar.
  7. Sediakan 100 ml susu cair.
  8. Gunakan 1 sdm mentega.
  9. Sediakan Pelengkap:.
  10. Sediakan 2 buah kentang, rebus.
  11. Sediakan 1 buah wortel, rebus.
  12. Ambil 1 sdt mentega.
  13. Siapkan Secukupnya garam.
  14. Gunakan Secukupnya parsley bubuk.
  15. Siapkan Saus jamur:.
  16. Siapkan 3 buah jamur kancing besar, potong kecil.
  17. Siapkan 1/2 bawang Bombay kecil, iris kecil.
  18. Siapkan 1 siung bawang putih, cincang halus.
  19. Gunakan 100 ml susu cair/cooking cream.
  20. Sediakan 2 sdm keju parut.
  21. Sediakan Secukupnya lada hitam bubuk.
  22. Sediakan Secukupnya garam.
  23. Siapkan 1 sdm mentega.

Langkah-langkah menyiapkan Beef Patty Steak:

  1. Masukkan roti tawar ke dalam mangkuk. Remas2 roti tawar dengan susu hingga menjadi seperti pasta..
  2. Potong2 daging, lalu masukkan ke dalam chopper/food processor, haluskan. Tambahkan bawang bombay dan bawang putih, proses kembali hingga tercampur rata..
  3. Masukkan daging ke dalam mangkuk pasta roti tadi. Lalu aduk rata. Masukkan bumbu2 lainnya. Tes rasa dengan memasak secuil campuran daging di dalam wajan. Sesuaikan rasa..
  4. Panaskan mentega di wajan anti lengket, atau grill pan jika ada. Ambil segenggam kecil daging. Bentuk bulat dengan tangan, pipihkan sedikit, lalu masukkan langsung ke wajan yang sudah panas. Lakukan sampai daging habis (saya dapat 10 buah patty)..
  5. Masak daging hingga satu sisi kecokelatan, lalu balik. Masak hingga matang. Jangan terlalu lama agar daging tetap juicy. Gunakan api sedang cenderung kecil jika bentuk patty tebal..
  6. Untuk pelengkapnya. Tumis sebentar kentang dan wortel yang sudah dipotong2 dan direbus di wajan bekas memasak daging tadi. Bumbui, cicipi rasanya..
  7. Untuk sausnya. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, masukkan jamur. Masak hingga jamur layu. Masukkan susu, aduk hingga mendidih. Gunakan api kecil. Setelah mendidih, masukkan keju parut, garam, lada. Masak hingga saus mengental..
  8. Penyelesaian. Tata daging dan sayuran, siram dengan saus..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan beef patty steak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Bagaimana Membuat Beef Patty Steak Anti Gagal

Thank you for visiting on this blog. Bagaimana Membuat Beef Patty Steak Anti Gagal This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!