Resep Masakan, this time we will discuss Resep Ayam geprek keju leleh Anti Gagal, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Ayam geprek keju leleh Anti Gagal

Ayam geprek keju leleh.

Ayam geprek keju leleh

Lagi mencari ide resep ayam geprek keju leleh yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek keju leleh yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek keju leleh, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam geprek keju leleh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam geprek keju leleh sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam geprek keju leleh menggunakan 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam geprek keju leleh:

  1. Gunakan 250 gr dada ayam.
  2. Sediakan 1/2 buah lemon.
  3. Ambil Secukupnya bawang putih bubuk.
  4. Gunakan Secukupnya keju mozarella (me keju quick melt).
  5. Siapkan Bahan balutan:.
  6. Gunakan Tepung bumbu serbaguna.
  7. Siapkan Bahan celupan:.
  8. Ambil 1 butir telur kocok lepas.
  9. Sediakan Bahan Sambal:.
  10. Sediakan 10 cabe rawit merah.
  11. Gunakan 1 cabe merah keriting.
  12. Siapkan 2 siung bawang putih bubuk.
  13. Siapkan Secukupnya garam kaldu bubuk.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam geprek keju leleh:

  1. Belah dua tipis dada ayam kemudian cuci bersih. Beri air perasan lemon, diamkan 10 menit. Cuci bersih kembali. Iris2 dada ayam. Beri garam, bawang putih bubuk. Sisihkan.
  2. Siapkan tepung bumbu serbaguna dan kocok lepas telur..
  3. Balur ayam ke tepung sampe menutup semua bagian ayam. Masukan ayam ke celupan telur lalu masukan kembali ke adonan tepung. Balur kembali sembari ayam di cubit2.
  4. .
  5. Panaskan sedikit minyak. Tumis bawang putih dan cabe hingga matang..
  6. Pindahkan ke cobek beri garam dan kaldu bubuk kemudian haluskan..
  7. Ambil satu potong ayam. Balurkan ayam dengan sambal. Pindahkan ke piring saji. Lelehkan keju mozarella dengan cara taruh keju di teflon masak di atas kompor hingga meleleh, siram di atas ayam. Sajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam geprek keju leleh yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Resep Ayam geprek keju leleh Anti Gagal

Thank you for visiting on this blog. Resep Ayam geprek keju leleh Anti Gagal This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!