Resep Masakan, this time we will discuss Resep Rica Rica Balungan Ayam Anti Gagal, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Rica Rica Balungan Ayam Anti Gagal

Rica Rica Balungan Ayam.

Rica Rica Balungan Ayam

Anda sedang mencari ide resep rica rica balungan ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rica rica balungan ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica rica balungan ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rica rica balungan ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rica rica balungan ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rica Rica Balungan Ayam menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rica Rica Balungan Ayam:

  1. Gunakan 500 gram Balungan Ayam.
  2. Ambil 500 ml Air (kurleb).
  3. Ambil 1 btg Daun Bawang iris.
  4. Ambil Bumbu Iris :.
  5. Ambil 3 siung Bawang Putih.
  6. Ambil 5 bt Bawang Merah.
  7. Ambil 5 bh Cabe Rawit orange.
  8. Gunakan 2 bh Cabe Merah.
  9. Ambil 1 btg Sereh.
  10. Sediakan 1 ruas jare Jahe.
  11. Siapkan Bumbu Pelengkap / cemplung :.
  12. Sediakan 1 Sd mkn Bumbu Rica Rica Instan.
  13. Gunakan Salam.
  14. Sediakan Lengkuas.
  15. Ambil Daun Jeruk (skip : lupa).
  16. Sediakan Garam.
  17. Ambil Gula.

Langkah-langkah menyiapkan Rica Rica Balungan Ayam:

  1. Cuci bersih tulang ayam. Potong2 (jk perlu). Sisihkan. Siapkan bumbu2 nya..
  2. Panaskan wajan dgn secukupnya minyak. Tumis bumbu iris sampe harum. Tambahkan air secukupnya.
  3. Setelah mendidih masukkan bumbu pelengkap dan tulang ayam. Biarkan / masak sampe air / kuah mengental. Bumbu meresap. Cek rasa dulu ya...
  4. Siap sajikan. Di jamin ngabisin nasi. Dan di jambal pun uenak 😍😍..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rica Rica Balungan Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!



Resep Rica Rica Balungan Ayam Anti Gagal

Thank you for visiting on this blog. Resep Rica Rica Balungan Ayam Anti Gagal This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!