Resep Masakan, this time we will discuss Resep Ayam Rica-rica yang Bikin Ngiler, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Ayam Rica-rica yang Bikin Ngiler

Ayam Rica-rica.

Ayam Rica-rica

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica-rica yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam rica-rica enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica-rica sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica-rica menggunakan 16 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Rica-rica:

  1. Siapkan 6 bh paha ayam cuci bersih.
  2. Siapkan 1 bh jeruk nipis.
  3. Ambil 2 lmbr daun salam.
  4. Gunakan 2 lmbr daun jeruk.
  5. Ambil 1 btng serei.
  6. Gunakan Secukupnya air.
  7. Gunakan Gula dan garam.
  8. Sediakan Merica bubuk.
  9. Gunakan 1 ikat kemangi.
  10. Siapkan Bumbu yang dihaluskan:.
  11. Sediakan 100 gr cabe merah keriting.
  12. Gunakan 10 bh cabe rawit(sesuai selera).
  13. Siapkan 10 siung bawang merah.
  14. Ambil 5 siung bawang putih.
  15. Gunakan 1/4 sdt jahe bubuk.
  16. Siapkan 1 ruas lengkuas.

Cara menyiapkan Ayam Rica-rica:

  1. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan diamkan selama 10menit kemudian cuci kembali.sisihkan.ulek bumbu yg perlu dihaluskan.
  2. Panaskan minyak,tumis bumbu halus beserta serei,daun salam dan daun jeruk sampai harum dan matang masukan ayam aduk rata,tambahkan air,gula,merica,dan garam aduk rata.
  3. Masak sampai air sisa sedikit jangan lupa untuk koreksi rasa.bila sudah pas dan air sisa dikit banget.matikan api.sajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam rica-rica yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!



Resep Ayam Rica-rica yang Bikin Ngiler

Thank you for visiting on this blog. Resep Ayam Rica-rica yang Bikin Ngiler This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!