Resep Masakan, this time we will discuss Resep Ayam Bakar Betutu Khas Bali, Menggugah Selera, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Ayam Bakar Betutu Khas Bali, Menggugah Selera

Ayam Bakar Betutu Khas Bali.

Ayam Bakar Betutu Khas Bali

Anda sedang mencari ide resep ayam bakar betutu khas bali yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar betutu khas bali yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar betutu khas bali, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam bakar betutu khas bali enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam bakar betutu khas bali sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Bakar Betutu Khas Bali memakai 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Bakar Betutu Khas Bali:

  1. Siapkan 1/2 kg Ayam Paha Atas.
  2. Siapkan 3 lembar Daun Pisang.
  3. Gunakan Bumbu Halus :.
  4. Gunakan 5 siung Bawang Merah.
  5. Sediakan 4 siung Bawang Putih.
  6. Siapkan 8 buah Cabai Keriting.
  7. Ambil 2 cm Lengkuas.
  8. Gunakan 2 cm Jahe.
  9. Siapkan 1 sdt Ketumbar Bubuk.
  10. Siapkan 1 sdt Kunyit Bubuk.
  11. Sediakan 1/2 lingkarang Gula Merah.
  12. Siapkan 1 sdt Garam.
  13. Siapkan 1 sdt Kaldu Bubuk.
  14. Sediakan Bahan Tambahan :.
  15. Gunakan 1 batang Sere iris serong.
  16. Ambil 4 lembar Daun Jeruk.
  17. Gunakan 2 buah Tomat Hijau potong-potong.
  18. Gunakan 4 buah Cabai Hijau iris serong.
  19. Gunakan 2 genggam Daun Kemangi.

Langkah-langkah membuat Ayam Bakar Betutu Khas Bali:

  1. Siapkan bahan bumbu, lalu haluskan dan tumis bumbu, masukan bahan tambahan kecuali tomat dan kemangi. Tumis sampai matang..
  2. Siapkan wajan atau panci anti lengket, alasi dengn daun, tata ayam diatasnya lalu tuangkan bumbu yg sdh di tumis (ratakan).
  3. Beri potongan tomat dan kemangi lalu tutup dengan daun, tindih dengan tutup pancinya masak dengan api sedang selama -+ 30 menit.
  4. Setelah 30mnt buka tutup dan daunnya, balik semua ayamnya, tutup lagi dengan daun dan tutup panci, masak lagi selama 15 mnt, sampai benar2 set, hidangkan dengan nasi hangat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Bakar Betutu Khas Bali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Resep Ayam Bakar Betutu Khas Bali, Menggugah Selera

Thank you for visiting on this blog. Resep Ayam Bakar Betutu Khas Bali, Menggugah Selera This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!