Resep Masakan, this time we will discuss Bagaimana Membuat Ayam Bakar Wong Solo, Bisa Manjain Lidah, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Bagaimana Membuat Ayam Bakar Wong Solo, Bisa Manjain Lidah

Ayam Bakar Wong Solo.

Ayam Bakar Wong Solo

Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar wong solo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar wong solo yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar wong solo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam bakar wong solo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam bakar wong solo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Bakar Wong Solo menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Bakar Wong Solo:

  1. Sediakan 1 kg paha ayam.
  2. Siapkan 8 bh bawang merah.
  3. Sediakan 5 bh bawang putih.
  4. Gunakan 1 jempol lengkuas.
  5. Gunakan 1 bh serai.
  6. Gunakan 3 lmbr daun salam.
  7. Sediakan 4 lmbr daun jeruk.
  8. Gunakan 1 sdm garam.
  9. Siapkan 2 sdm gula merah (sisir).
  10. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  11. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  12. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  13. Sediakan 2 bh kemiri.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Wong Solo:

  1. Cuci ayam, haluskan semua bumbu kecuali daun²an. Masak ayam dan semua bumbu kecuali gula merah selama 5 menit (dihitung dari setelah mendidih). Matikan api dan diamkan 30 menit. Masukkan gula merah lalu masak lagi selama 7 menit. Matikan api, diamkan lagi. Ini aku ungkepnya sore, bakarnya keesokan harinya. Sebelum dibakar tiriskan..
  2. Panaskan grillpan/alat bakaran lain. Oles 1 sdm minyak. Setelah panas, tata ayam ke dalam pan, olesi kecap manis. Lakukan di sisi baliknya..
  3. Bakar sampai coklat sesuai selera. Angkat dan nikmati..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Wong Solo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Bagaimana Membuat Ayam Bakar Wong Solo, Bisa Manjain Lidah

Thank you for visiting on this blog. Bagaimana Membuat Ayam Bakar Wong Solo, Bisa Manjain Lidah This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!