Resep Masakan, this time we will discuss Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Kalasan yang Lezat, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Kalasan yang Lezat

Ayam Bakar Kalasan.

Ayam Bakar Kalasan

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kalasan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kalasan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar kalasan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam bakar kalasan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam bakar kalasan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Bakar Kalasan menggunakan 21 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Bakar Kalasan:

  1. Gunakan Bumbu Halus :.
  2. Sediakan 8 bh bawang merah.
  3. Gunakan 5 bh bawang putih.
  4. Siapkan 5 bh kemiri.
  5. Gunakan Bahan lain :.
  6. Gunakan 2 ekor ayam belah 4.
  7. Gunakan 6 lbr salam.
  8. Siapkan 1 buletan gula jawa.
  9. Sediakan 2 bh lengkuas ukuran sedang.
  10. Siapkan 2-3 sdm ketumbar bubuk.
  11. Gunakan Air kelapa sekitar 1.5L,kira2 utk mengungkep ayam.
  12. Gunakan Sejumput asam jawa dberi air sedikit.
  13. Ambil secukupnya Garam, gula pasir, kaldu bubuk.
  14. Sediakan 2 sdm mentega utk ditambahkan setelah air ungkepan menyusut.
  15. Sediakan 1 sdt jahe tdk munjung(optional).
  16. Gunakan Bahan Olesan Bakar :.
  17. Ambil 5-6 sdm kecap manis.
  18. Siapkan 2-3 sdm mentega.
  19. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  20. Ambil 2 sdm kecap inggris.
  21. Siapkan secukupnya Perasan air limau.

Langkah-langkah membuat Ayam Bakar Kalasan:

  1. Persiapkan bahan dan cuci bersih. Lengkuas dipotong bbrp bagian dan geprek. Gula jawa diiris halus.
  2. Blender bumbu halus.
  3. Pada wajan, masukkan air kelapa, bumbu halus, salam, lengkuas yg sdh di geprek, ketumbar, jahe bubuk, garam, gula jawa, gula pasir, kaldu bubuk, air asam jawa, lalu aduk rata dulu sebelum masukkan ayam..
  4. Ayam yg sdh dicuci bersih, diberi kucuran jeruk nipis (optional) dan diamkan 10menit, cuci bersih. Masukkan ke dalam wajan yg sudah ada bumbu.
  5. Ungkep ayam dengan api kecil sampai air agak mengering, kasih tambahan mentega, aduk2, matikan api. Biarkan dingin bbrp saat agar ayam lbh kering..
  6. Siapkan bahan olesan bakar, dicampur semua dan aduk rata, mentega pasti tetep gerinjel, gpp..
  7. Panaskan grill, olesin ayam dengan bahan olesan bakar, panggang sampai kelihatan kering/coklat.. saya pakai api kecil-sedang. Jadi deh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Kalasan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!



Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Kalasan yang Lezat

Thank you for visiting on this blog. Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Kalasan yang Lezat This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!