Resep Masakan, this time we will discuss Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Bumbu Merah yang Bisa Manjain Lidah, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Bumbu Merah yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Bakar Bumbu Merah.

Ayam Bakar Bumbu Merah

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar bumbu merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar bumbu merah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar bumbu merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam bakar bumbu merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam bakar bumbu merah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Bakar Bumbu Merah memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Merah:

  1. Siapkan 500 gram ayam.
  2. Ambil 1 sachet santan instan.
  3. Ambil 300 ML air.
  4. Ambil Bumbu Halus.
  5. Ambil 6 butir bawang merah.
  6. Sediakan 4 butir bawang putih.
  7. Ambil 2 butir kemiri.
  8. Ambil 10 buah Lombok merah.
  9. Siapkan 3 butir Lombok kecil (optional).
  10. Ambil Garam Dan Gula.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Merah:

  1. Bersihkan daging ayam, lalu beri perasan jeruk nipis, garam dan diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, bilas lalu panggang ayam..
  2. Tumis bumbu halus dan tes rasa, kemudian masukkan ayam dan tambahkan bubuk santan, aduk rata dan tambahkan air, Aduk dan tunggu sampai bumbu meresap dan asat..
  3. Lalu panggang ayam untuk kedua kalinya, beserta bumbu merah sebagai olesan. Ayam panggang pun siap untuk disajikan atau siap untuk dipacking..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam bakar bumbu merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!



Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Bumbu Merah yang Bisa Manjain Lidah

Thank you for visiting on this blog. Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Bumbu Merah yang Bisa Manjain Lidah This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!