Resep Masakan, this time we will discuss Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica kemangi Anti Gagal, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica kemangi Anti Gagal

Ayam rica kemangi.

Ayam rica kemangi

Lagi mencari ide resep ayam rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam rica kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam rica kemangi memakai 15 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam rica kemangi:

  1. Gunakan 10 potong ayam.
  2. Sediakan 1 bj jeruk nipis.
  3. Ambil 1 ikat kemangi.
  4. Sediakan 2 batang serai.
  5. Ambil 1 ruas lengkuas.
  6. Ambil Daun jeruk.
  7. Sediakan 2 batang daun bawang.
  8. Siapkan Bumbu halus :.
  9. Gunakan 6 bawang merah.
  10. Gunakan 3 bawang putih.
  11. Siapkan 10 bj cabe keriting.
  12. Sediakan 7 bj cabe rawit (kalau mau pedas bisa ditambah).
  13. Siapkan 1 ruas jahe.
  14. Sediakan 1 ruas kunyit.
  15. Siapkan 3 butir kemiri sangrai.

Langkah-langkah membuat Ayam rica kemangi:

  1. Cuci ayam sampai bersih dan kucuri jeruk nipis. Diamkan 5menit, lalu bilas.
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan serai, daun jeruk, lengkuas tumis sampai bumbu matang.
  3. Setelah bumbu matang, masukkan ayam dan masak sampai ayam berubah warna.
  4. Setelah ayam berubah warna, tambahkan air secukupnya, saat mendidih, masukkan garam, kaldu bubuk, gula pasir, cek rasa.
  5. Tunggu sampai air agak berkurang dan ayam matang sempurna. Lalu masukkan kemangi, terakhir masukkan daun bawang yg sudah di iris..
  6. Setelah kemangi agak layu dan rasa sudah pas, matikan api.
  7. Sajikan dengan nasi panas 🤩.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica kemangi Anti Gagal

Thank you for visiting on this blog. Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica kemangi Anti Gagal This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!