Resep Masakan, this time we will discuss Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Bakar khas Banjar, Lezat Sekali, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Bakar khas Banjar, Lezat Sekali

Ayam Bakar khas Banjar.

Ayam Bakar khas Banjar

Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar khas banjar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar khas banjar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar khas banjar, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam bakar khas banjar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam bakar khas banjar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Bakar khas Banjar memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Bakar khas Banjar:

  1. Ambil 1/4 ekor ayam broiler, saya pilih bagian paha.
  2. Siapkan Secukupnya air perasan jeruk nipis.
  3. Gunakan Bumbu halus.
  4. Ambil 5 btr bawang merah (iris halus).
  5. Ambil 2 siung bawang putih (iris halus).
  6. Sediakan 1 btr kemiri, sangrai.
  7. Gunakan 1 cm jahe.
  8. Sediakan Secukupnya ketumbar bubuk.
  9. Ambil Secukupnya merica halus.
  10. Sediakan Secukupnya garam.
  11. Siapkan Secukupnya gula pasir.
  12. Siapkan Bahan lainnya:.
  13. Gunakan Secukupnya air.
  14. Gunakan 1 sdm saus tomat.
  15. Gunakan 1 sdm gula merah.
  16. Ambil 2 sdm kecap manis.
  17. Gunakan Secukupnya minyak goreng.

Cara menyiapkan Ayam Bakar khas Banjar:

  1. Kucuri ayam dengan jeruk nipis. Diamkan sebentar. Cuci bersih..
  2. Goreng bawang merah dan bawang putih secara bergantian sampai cukup kering (hasil akhirnya seperti bawang goreng) angkat. Tiriskan.
  3. Haluskan semua bahan bumbu halus termasih bawang merah dan bawang putih goreng. Tuang secukupnya minyak goreng lalu tumis bumbu halus sampai harum..
  4. Masukkan ayam. Tambahkan air, gula merah, kecap manis dan saus tomat. Aduk rata. Masak hingga ayam matang dan airnya cukup surut..
  5. Bakar daging ayam diatas grillpan/alat panggang sambil diolesi sisa bumbu sampai ayam berwarna coklat kehitaman. Tata dalam wadah saji dengan siraman sisa saus. Sajikan dengan sambal, jeruk limo/jeruk sambal dan sayuran pelengkap..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar khas Banjar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!



Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Bakar khas Banjar, Lezat Sekali

Thank you for visiting on this blog. Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Bakar khas Banjar, Lezat Sekali This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!