Resep Masakan, this time we will discuss Langkah Mudah untuk Membuat Ayam suwir bumbu rica Anti Gagal, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Langkah Mudah untuk Membuat Ayam suwir bumbu rica Anti Gagal

Ayam suwir bumbu rica.

Ayam suwir bumbu rica

Lagi mencari ide resep ayam suwir bumbu rica yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir bumbu rica yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir bumbu rica, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam suwir bumbu rica enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam suwir bumbu rica sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam suwir bumbu rica memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam suwir bumbu rica:

  1. Ambil 2 bagian dada ayam.
  2. Sediakan Secukupnya gula, garam dan kaldu bubuk.
  3. Siapkan Secukupnya air.
  4. Siapkan Secukupnya minyak.
  5. Gunakan Bumbu halus :.
  6. Ambil 5 siung bawang merah.
  7. Ambil 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 2 buah cabe merah besar.
  9. Sediakan 8-10 buah cabe rawit.
  10. Gunakan 1 batang sereh (bagian putih).
  11. Gunakan 2 cm lengkuas.
  12. Ambil 1 cm jahe.
  13. Sediakan 1 lembar daun jeruk (biarkan utuh).

Langkah-langkah membuat Ayam suwir bumbu rica:

  1. Bersihkan dada ayam, lalu rebus sebentar saja kemudian goreng sampai sedikit berubah warna, tunggu dingin lalu suwir..
  2. Tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai wangi, lalu masukkan air, tambahkan gula, garam dan kaldu bubuk secukupnya, aduk rata..
  3. Masukkan ayam suwir, aduk rata, masak sampai air menyusut dan bumbu meresap, koreksi rasa..
  4. Angkat dan sajikan..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir bumbu rica yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!



Langkah Mudah untuk Membuat Ayam suwir bumbu rica Anti Gagal

Thank you for visiting on this blog. Langkah Mudah untuk Membuat Ayam suwir bumbu rica Anti Gagal This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!