Resep Masakan, this time we will discuss Resep Ayam Kecap Mentega Anti Gagal, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Ayam Kecap Mentega Anti Gagal

Ayam Kecap Mentega.

Ayam Kecap Mentega

Lagi mencari inspirasi resep ayam kecap mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap mentega yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kecap mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam kecap mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam kecap mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Kecap Mentega menggunakan 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Kecap Mentega:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan 4 siung bawang putih, geprek.
  3. Siapkan 1 sdm mentega.
  4. Ambil 1 sdm minyak goreng.
  5. Ambil Secukupnya lada & garam.
  6. Ambil 1 sdm saus tiram.
  7. Siapkan 3 sdm kecap manis.

Langkah-langkah membuat Ayam Kecap Mentega:

  1. Panaskan wajan. Masukkan minyak & mentega. Lalu masukkan ayam langsung (tidak usah menunggu leleh semua margarinnya). Aduk rata. Tutup, masak dengan api kecil hingga ayam berubah warna. Note: ayam langsung dimasak begini tidak apa2 krn masaknya dgn api kecil dan ditutup. Ayam jg akan mengeluarkan air saat dimasak (chicken fat) jd membantu proses pemasakan. Jgn takut tidak matang sempurna ya..
  2. Setelah ayam berubah warna dan empuk, masukkan bawang putih, lada, garam, saus tiram dan kecap. Aduk rata. Tutup. Masak hingga matang..
  3. Voila!.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Kecap Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Resep Ayam Kecap Mentega Anti Gagal

Thank you for visiting on this blog. Resep Ayam Kecap Mentega Anti Gagal This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!