Resep Masakan, this time we will discuss Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Bawang Anti Gagal, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Bawang Anti Gagal

Ayam Goreng Bawang.

Ayam Goreng Bawang

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng bawang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bawang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bawang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng bawang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng bawang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Bawang menggunakan 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Bawang:

  1. Ambil 500 gr ayam negeri (saya pakai sayap ayam dibelah 2).
  2. Gunakan 2 bonggol bawang putih, pisahkan tiap siungnya.
  3. Sediakan Bumbu Marinasi.
  4. Siapkan 1 butir telur ukuran kecil, kocok lepas.
  5. Sediakan 2 sdm tepung maizena.
  6. Ambil 8 siung bawang putih.
  7. Siapkan 2 siung bawang merah.
  8. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk.
  9. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Sediakan 1 sdt garam.
  11. Gunakan Sejimpit gula.
  12. Siapkan 1 cm jahe.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Bawang:

  1. Geprek bawang putih, sisihkan.
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, kunyit, merica, ketumbar dan jahe. Campurkan dengan telur kocok dan tepung maizena dalam bowl. Aduk hingga tercampur rata..
  3. Masukkan ayam dan bawang putih yang sudah di geprek ke dalam bumbu marinasi. Remas remas ayam hingga tercampur rata dengan bumbu marinasi. Diamkan selama 1 jam dalam kulkas..
  4. Siapkan wajan dengan minyak agak banyak, panaskan. Jika minyak sudah panas, goreng ayam dan bawang yang sudah dimarinasi secara bertahap. Goreng hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Siap disajikan.. Ayam Goreng Bawang

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!



Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Bawang Anti Gagal

Thank you for visiting on this blog. Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Bawang Anti Gagal This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!