Resep Masakan, this time we will discuss Resep Sambal Ayam Bakar Anti Gagal, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Sambal Ayam Bakar Anti Gagal

Sambal Ayam Bakar.

Sambal Ayam Bakar

Lagi mencari ide resep sambal ayam bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ayam bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ayam bakar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal ayam bakar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal ayam bakar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal Ayam Bakar memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal Ayam Bakar:

  1. Siapkan 25 gr cabe merah keriting.
  2. Ambil 15 bh cabe rawit.
  3. Siapkan 2 bh tomat.
  4. Sediakan 8 siung bawang merah.
  5. Ambil 4 siung bawang putih.
  6. Ambil 1/2 sdt terasi.
  7. Sediakan 1 sdm air asam jawa.
  8. Gunakan 1/2 keping gula merah disisir.
  9. Sediakan 2 lbr daun jeruk.
  10. Ambil secukupnya Gula dan garam.
  11. Ambil 3 sdm kecap manis.
  12. Sediakan secukupnya Minyak.

Langkah-langkah membuat Sambal Ayam Bakar:

  1. Siapkan bahan, cuci bersih cabe..
  2. Goreng cabe, tomat, terasi dan bawang, hingga matang, lalu giling hingga halus..
  3. Masukkan sambal kedalam wajan, tambahkan daun jeruk dan sisa bahan, goreng hingga berminyak, dan tes rasa, angkat dan simpan di mangkuk..
  4. Enak 😄.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal ayam bakar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Resep Sambal Ayam Bakar Anti Gagal

Thank you for visiting on this blog. Resep Sambal Ayam Bakar Anti Gagal This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!