Resep Masakan, this time we will discuss Resep Sate Kambing Bumbu Kacang Anti Gagal, I hope the content of the post Article RESEP this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Sate Kambing Bumbu Kacang Anti Gagal

Sate Kambing Bumbu Kacang.

Sate Kambing Bumbu Kacang

Sedang mencari ide resep sate kambing bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kacang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing bumbu kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate kambing bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang:

  1. Sediakan Bahan2.
  2. Gunakan 500 gr Daging Kambing.
  3. Sediakan 250 gr Kacang tanah.
  4. Sediakan Minyak goreng u menumis.
  5. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  6. Ambil Bumbu halus.
  7. Siapkan 10 bh bawang merah.
  8. Siapkan 6 bh bawang putih.
  9. Sediakan 3 btr kemiri.
  10. Sediakan 1 sdt ketumbar.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Bumbu Kacang:

  1. Daging kambing di potong kotak kemudian buat tusukan sate. Sisihkan. Supaya empuk, daging kambingnya di bungkus dg daun pepaya, diamkan sesaat..
  2. Kacang tanah di goreng kemudian di haluskan. Tumis bumbu halus sampai matang, masukan kacang tanah, aduk merata kemudian tambahkan air, tambahkan gula merah, aduk rata sampai gula merah cair, kemudian masukan garam dan lada, koreksi rasa..
  3. Ambil 2 sdm bumbu kacang kemudian tambahkan kecap manis, aduk2 balurkan ke sate sebelum di bakar atau panggang.
  4. Bakar atau panggang (saya pakai teflon bbq) panggang sate sampai matang di semua sisi..
  5. Sate sdh siap di santap, tambahkan potongan cabe, tomat, ketimun..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sate kambing bumbu kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Resep Sate Kambing Bumbu Kacang Anti Gagal

Thank you for visiting on this blog. Resep Sate Kambing Bumbu Kacang Anti Gagal This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!