Resep Masakan, this time we will discuss Bagaimana Membuat Ayam Bakar Pariaman yang Enak Banget, I hope the content of the post Article RESEP AYAM this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Bagaimana Membuat Ayam Bakar Pariaman yang Enak Banget

Ayam Bakar Pariaman.

Ayam Bakar Pariaman

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar pariaman yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar pariaman yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar pariaman, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam bakar pariaman enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam bakar pariaman yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Bakar Pariaman memakai 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Bakar Pariaman:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Siapkan 200 ml santan.
  3. Ambil Bumbu Cemplung.
  4. Siapkan 1 ruas jahe geprek.
  5. Sediakan 1 buah sereh di geprek.
  6. Ambil 5 helai daun jeruk.
  7. Siapkan 2 helai daun pandan.
  8. Ambil Bumbu Halus.
  9. Siapkan 8 siung bawang merah.
  10. Sediakan 4 siung bawang putih.
  11. Gunakan 1/2 sdm garam kasar.
  12. Siapkan 10 buah cabe keriting.
  13. Ambil 5 buah cabe rawit setan.
  14. Gunakan 1 ruas kunyit.
  15. Gunakan 1/2 sdt jintan.
  16. Ambil 1 sdt ketumbar yg sudah disangrai.
  17. Siapkan 3 buah kemiri.

Langkah-langkah membuat Ayam Bakar Pariaman:

  1. Bumbu halus dihaluskan. Tumis dengan minyak bumbu halus dan bumbu cemplung hingga wangi.
  2. Tambahan air secukupnya, lalu masukkan ayam. Jika sudah mendidih, masukkan santan. Aduk lagi hingga mendidih agar santan tidak pecah. Masak ayam hingga air menyusut. Jangan lupa koreksi rasa dengan garam, gula, dan atau penyedap. Jika sudah cukup, sisihkan.
  3. Panggang ayam dengan diolesi bumbu sisa. Bisa pakai arang ataupun grill pan. Karena di luar lagi hujan, jadinya saya pake grill pan. Jika warna sudah kecoklatan, bisa diangkat. Ayam siap dimakan dengan nasi hangat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Pariaman yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Bagaimana Membuat Ayam Bakar Pariaman yang Enak Banget

Thank you for visiting on this blog. Bagaimana Membuat Ayam Bakar Pariaman yang Enak Banget This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!