Resep Masakan, this time we will discuss Cara Gampang Membuat Tongseng Kambing Anti Gagal, I hope the content of the post Article RESEP this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Cara Gampang Membuat Tongseng Kambing Anti Gagal

Tongseng Kambing.

Tongseng Kambing

Anda sedang mencari ide resep tongseng kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tongseng kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tongseng kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongseng Kambing menggunakan 30 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tongseng Kambing:

  1. Siapkan 500 gr daging kambing.
  2. Gunakan 200 gr Tulangan kambing.
  3. Gunakan 100 gr jeroan kambing (aku, babat).
  4. Ambil 1,5 lt air.
  5. Ambil 2 lembar daun salam.
  6. Gunakan 1 batang serai di geprek.
  7. Ambil 2-3 cm kayu manis.
  8. Siapkan 4 butir cengkeh.
  9. Gunakan 2 kembang lawang.
  10. Sediakan 200 ml santan kental.
  11. Sediakan 3 SDM minyak goreng untuk menumis.
  12. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  13. Siapkan Bumbu yang dihaluskan::.
  14. Gunakan 12 siung bawang merah.
  15. Sediakan 4 siung bawang putih.
  16. Gunakan 1 buah cabai merah besar (buang bijinya).
  17. Gunakan 3 cm kunyit.
  18. Ambil 3 cm jahe.
  19. Gunakan 1/2 sdm ketumbar butiran.
  20. Gunakan 1/2 SDM merica butiran.
  21. Gunakan 4 butir kemiri.
  22. Gunakan 1 SDM garam.
  23. Ambil 1 sdt gula pasir.
  24. Sediakan Bahan Pelengkap::.
  25. Sediakan secukupnya Kol.
  26. Siapkan secukupnya Cabai rawit.
  27. Siapkan 2 buah tomat merah iris.
  28. Siapkan 3 tangkai daun bawang, iris.
  29. Sediakan secukupnya Bawang merah goreng.
  30. Siapkan secukupnya Kecap manis.

Langkah-langkah membuat Tongseng Kambing:

  1. Dalam panci ambil 600 ml air, lalu rebus di mulai dari bagian daging kambing dan Tulangan dulu. rebus ±20 menit. Angkat daging dan Tulangan nya. Terakhir rebus bagian babat/jeroan nya ±20 menit juga ya. Sisihkan sampai hangat baru potong-potong atau iris sesuai keinginan..
  2. Di panci terpisah, didihkan sisa dari sebagian air ±900 ml.
  3. Sambil menunggu air mendidih, panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis bumbu halus sampai harum, kemudian masukkan daging, Tulangan dan jeroan kambing. Matikan api. Masukkan tumisan ke dalam panci yang berisi air mendidih..
  4. Masukkan daun salam,serai,kayu manis, bunga Lawang, cengkeh, dan kaldu bubuk. Masak sampai daging empuk..
  5. Tuang santan kental. Masak lagi sampai santan mendidih sambil diaduk agar santan tidak pecah ya... Koreksi rasa nya bila di rasa kurang bisa di tambah lagi gula dan garam nya ya... sesuai selera lidah masing-masing 😀🙏.
  6. Penyajian : tata dalam mangkok, kol,daun bawang, tomat, cabe rawit utuh. Kemudian tuang tongseng di atasnya tuang kecap manis dan taburkan bawang goreng. Siap di nikmati bersama nasi. Kalau aku karena masih ada sisa ketupat jadi makannya dengan ketupat. Hmmm... Nikmat mantap 😁.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongseng Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Cara Gampang Membuat Tongseng Kambing Anti Gagal

Thank you for visiting on this blog. Cara Gampang Membuat Tongseng Kambing Anti Gagal This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!