Resep Masakan, this time we will discuss Resep Bakso Daging Sapi Blender, Lezat, I hope the content of the post Article RESEP this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Bakso Daging Sapi Blender, Lezat

Bakso Daging Sapi Blender.

Bakso Daging Sapi Blender

Anda sedang mencari ide resep bakso daging sapi blender yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso daging sapi blender yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso daging sapi blender, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakso daging sapi blender yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakso daging sapi blender yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso Daging Sapi Blender memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakso Daging Sapi Blender:

  1. Ambil 500 gr daging sapi.
  2. Gunakan 100 gr es batu (remukkan / diserut).
  3. Ambil 15 sdm tepung tapioka.
  4. Ambil 4 siung bawang putih, goreng, haluskan (bs ganti dg bawang putih bubuk).
  5. Sediakan 1 butir putih telur.
  6. Gunakan 3 sdt garam.
  7. Gunakan 2 sdt merica bubuk.
  8. Siapkan Kuah.
  9. Ambil Air sisa rebusan bakso.
  10. Gunakan 300 ml Kaldu sapi, bs diganti kaldu bubuk secukupnya.
  11. Sediakan 6 siung bawang putih, haluskan, lalu tumis sampai harum.
  12. Sediakan 1 sdt garam.
  13. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  14. Ambil 1 tangkai daun bawang, rajang halus.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso Daging Sapi Blender:

  1. Cuci bersih daging, potong kecil2, cincang.
  2. Blender daging sampai halus bs diblender setengah2 dl ya. Blender lagi dengan menambahkan es batu dan putih telur agar lebih halus. Masukkan daging ke wadah, tambahkan tepung tapioka, bawang putih, garam, merica bubuk.. uleni sampai merata.
  3. Didihkan air, bentuk bakso bulat2 dengan kepalan tangan dan bantuan sendok, masukkan ke air mendidih.. ulangi langkah tsb sampai selesai ya, jika bakso sudah mengapung semua.. pindahkan ke baskom berisi air dan es batu.
  4. Kuah: didihkan lagi air rebusan bakso dengan kaldunya. Tambahkan tumisan bawang putih, garam, dan merica bubuk, aduk rata. Taburkan rajangan daun bawang.
  5. Masukkan bakso ke kuahnya dan matikan kompor.
  6. Bakso siap disajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso daging sapi blender yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!



Resep Bakso Daging Sapi Blender, Lezat

Thank you for visiting on this blog. Resep Bakso Daging Sapi Blender, Lezat This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!