Resep Masakan, this time we will discuss Resep Soto Ayam kuah kuning yang Sempurna, I hope the content of the post Article RESEP this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Soto Ayam kuah kuning yang Sempurna

Soto Ayam kuah kuning.

Soto Ayam kuah kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep soto ayam kuah kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam kuah kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam kuah kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soto ayam kuah kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto ayam kuah kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Soto Ayam kuah kuning menggunakan 26 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Soto Ayam kuah kuning:

  1. Gunakan 1/2 kg Ayam.
  2. Sediakan 1/4 buah kol besar iris halus.
  3. Siapkan 100 gr Touge.
  4. Ambil 2 bks soun.
  5. Siapkan 1 helai daun prei iris2.
  6. Sediakan Bumbu halus.
  7. Ambil 8 bawang putih.
  8. Siapkan 4 bawang merah.
  9. Siapkan 4 buah kemiri.
  10. Siapkan 2 cm kunyit.
  11. Ambil 1 sdt ketumbar.
  12. Ambil 1/2 sdt lada.
  13. Gunakan Bumbu tambahan.
  14. Siapkan 4 cm lengkuas geprek.
  15. Gunakan 2 cm jahe geprek.
  16. Ambil 1 helai sereh bagi 2 geprek.
  17. Sediakan 4 daun salam.
  18. Siapkan 4 daun jeruk buang tengahnya.
  19. Ambil secukupnya Garam, msg.
  20. Sediakan Topping tambahan.
  21. Gunakan Sledri.
  22. Gunakan Jeruk nipis/limau.
  23. Siapkan Bawang goreng.
  24. Ambil Tomat.
  25. Siapkan Sambel.
  26. Gunakan Request suami pake risol goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Ayam kuah kuning:

  1. Bersihkan ayam, rebus sebentar sampai kotorannya keluar. Sisihkan. Panaskan panci berisi 1-2L air lalu masukan ayam dan kembali rebus untuk kaldu di panci..
  2. Ulek/blender bumbu halus lalu tumis hingga harum/matang, masukan dalam panci ketika air sudah mendidih + tambahkan bumbu pelengkap nya aduk rata + daun prei. setelah matang ayam sisihkan, koreksi rasa tutup panci. Ayam nya digoreng sebentar aja ya..
  3. Sambil menunggu air rebusan kuah dan ayam matang bisa disiapkan : iris tipis kol, tauge cuci bersih banjur air mendidih, rebus soun tapi sebentar aja masukan dalam air mendidih langsung angkat dg garpu supaya gak kematangan. Siapkan dan iris topping pelengkap..
  4. Tata dalam mangkok air kaldu soto dan tata semua topping nya diatasnya. Siap dinikmati.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat soto ayam kuah kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!



Resep Soto Ayam kuah kuning yang Sempurna

Thank you for visiting on this blog. Resep Soto Ayam kuah kuning yang Sempurna This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!