Resep Masakan, this time we will discuss Resep Tongseng kambing, Enak, I hope the content of the post Article RESEP this, understandable and useful, happy reading.

Related Article


Resep Tongseng kambing, Enak

Tongseng kambing. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh. Lihat juga resep Tongseng Kambing enak lainnya.

Tongseng kambing Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi Tongseng yang paling terkenal adalah yang menggunakan bahan dasar daging kambing, meskipun. Resep Tongseng Kambing Solo mempunyai ciri khas bersantan kental dengan sentuhan aroma bumbu kari. Kalau tanpa santan bukan Tongseng namanya, begitu komentar orang asli Solo Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng.

Sedang mencari ide resep tongseng kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh. Lihat juga resep Tongseng Kambing enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tongseng kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tongseng kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tongseng kambing memakai 22 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tongseng kambing:

  1. Ambil 500 gram Daging kambing.
  2. Siapkan Tomat 3 buah, potong jadi 4 bagian.
  3. Sediakan Daun kol 1/4, iris lebar.
  4. Ambil 8 buah Cabai rawit,iris.
  5. Sediakan Daun bawang 1 batang, iris.
  6. Sediakan 3 sdm Kecap manis.
  7. Siapkan 2 lembar daun salam.
  8. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  9. Siapkan 1 batang serai, memarkan.
  10. Gunakan Jahe 1 ruas jari, memarkan.
  11. Gunakan 1 liter Air.
  12. Gunakan Minyak goreng untuk menumis.
  13. Siapkan Bumbu halus.
  14. Ambil 4 siung Bawang merah.
  15. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  16. Siapkan 3 butir Kemiri.
  17. Siapkan 3 buah Cabe merah.
  18. Ambil 1 sdt Ketumbar.
  19. Siapkan 1/2 ruas jari Pala.
  20. Siapkan secukupnya Gula.
  21. Sediakan secukupnya Garam.
  22. Gunakan secukupnya Merica.

Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di. Resep masakan tongseng daging kambing serta cara membuat bumbu tongseng kambing. Bumbu tongseng daging kambing dapat dibeli di pasar tradisional atau ada juga di warung warung. Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga nggak kalah Endeus lho kalau dibuat menjadi tongseng.

Langkah-langkah menyiapkan Tongseng kambing:

  1. Uleg bumbu halus, tumis dengan daun salam, daun jeruk, serai, jahe, cabai. Masukkan daging dan air.
  2. Masukkan kecap, masak sampai daging matang kemudian masukkan kol,daun bawang dan tomat, masak sebentar saja agar tomat dan kol masih segar.
  3. Sajikan.

Tongseng kambing menjadi salah satu resep makanan tradisional yang kerap disajikan untuk mengolah daging kambing kurban. ingin membuat menu ini sendiri? simak resepnya. Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas, dilengkapi dengan potongan daging kambing empuk yang sulit untuk kamu tolak. reseptongsengkambing #tongsengkambing #reseptongsengkambingtanpasantan Tongseng kambing merupakan hidangan. Dapat daging kambing banyak, buat Tongseng Kambing saja, yuk! Sudah coba resep tongseng kambing yang maknyus? Jika Anda merasa bosan dengan olahan daging yang itu-itu saja di rumah dan bingung menu apa yang mesti dimasak?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tongseng kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Resep Tongseng kambing, Enak

Thank you for visiting on this blog. Resep Tongseng kambing, Enak This hopefully useful for all of you who are in need, If you like this article, don't forget to share it with your friends, good luck...!!